Home Berita Bitcoin Serangan ransomware bitcoin melumpuhkan aktifitas komputer kota besar amerika

Serangan ransomware bitcoin melumpuhkan aktifitas komputer kota besar amerika

163
0
SHARE

ICOgan.com ~ Serangan ransomware kembali menyerang kota besar di amerika serikat, kali ini menyerang kota atlanta. Banyak layanan pemerintah di Atlanta, Georgia, kota metropolitan utama AS, terhenti minggu ini. Ransomware muncul menyerang komputer di dalam kota, penyerang yang menggunakan ransomware meminta pembayaran setara $ 51.000 dalam bentuk crypto bitcoin,jika tidak membayar tuntutan para penyebar ransomware maka aktifitas komputer-komputer yang telah terserang akan dilumpuhkan. Para peretas melakukan ancaman dengan baik, dan layanan di seluruh kota terkena dampak, termasuk institusi kepolisian setempat. Masalah ini belum dapat diselesaikan hingga akhir pekan kemarin.

Ransomware Penyerang Menuntut Bitcoin
Ransomware yang menyerang Televisi Penyiaran Nasional (NBC) Atlanta, afiliasi Georgia, 11 Alive terhadi pada Kamis pagi. Beberapa institusi seperti departemen kepolisian, pengadilan, dan hampir setiap departemen terkena dampak serangan maya yang sedang berlangsung. Penyerang menuntut jumlah tebusan $ 51.000 dalam setara dengan bitcoin sebagai tebusan.

Ini bukan pertama kalinya kota besar di amerika serikat di serang oleh ransomware yang kemudian meminta tebusan untuk mengembalikan fungsi dari komputer yang telah terinfeksi dan data dalam komputer tersandera oleh ransomware tersebut. Sebelumnya kota sarasota dan florida juga pernah di minta membayar 33 juta USD , Alabama diminta membayar $12.000, Hinesville, Georgia; Farmington, New Mexico, Englewood, Colorado juga pernah terkena serangan ransomware seperti ini.

image source bitcoin.com
source bitcoin.com

Pihak FBI dan departemen keamanan dalam negeri ( DHS ) menanggapi kasus ini dengan serius , mendengar desas desus  bahwa kota akan menutup kantor-kantor pemerintah pada hari kerja berikutnya jika perlu.

Indonesia pun pernah terkena serangan ransomware yang meminta tebusan bitcoin pada pertengahan tahun 2017 lalu, semoga komputer-komputer di kota besar indonesia terhindar dari serangan ransomware yang meminta tebusan bitcoin kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here